Pemprov Kalsel Kirim 8 Ton Sembako untuk Korban Gempa Lombok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Agustus 2018

Pemprov Kalsel Kirim 8 Ton Sembako untuk Korban Gempa Lombok

Bantuan delapan ton sembako untuk korban gempa lombok dari pemprov kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pemprov Kalsel mengirim bantuan delapan ton sembako untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan secara simbolis diserahkan Sekdaprov Kalsel, Abdul Harris Makkie, Sabtu (25/8/2018).

Bantuan yang dikumpulkan murni dari masyarakat, aparatur sipil negara (ASN), yang dikumpulkan melalui posko kepedulian di Dinas Sosial Kalsel. Berupa paket sembako, makanan siap saji, tenda, matras, selimut hingga keperluan untuk bayi dan balita dimuat dalam beberapa truk.  

Untuk selanjutnya, akan dikirim melalui jalur laut melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Minggu (26/8/2018) dinihari.

Menurut Abdul Harris Makkie bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Bumi Sultan Suriansyah terhadap bencana yang dialami warga Lombok.

Pemprov Kalsel juga akan mengalokasikan anggaran dana bantuan kemanusian untuk korban gempa Lombok. "Insya Allah, bantuan dana ini bisa diambil dari pos dana tak terduga. Mengenai besaran angkanya, masih dihitung Badan Keuangan Daerah,” urai Haris Makkie.

Selain mengirimkan bantuan, Dinas Sosial Kalsel juga mengutus Taruna Siaga Bencana (Tagana) dengan spesialisasi petugas dapur umum dan layanan dukungan psikososial. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only