ACT Kalsel dan MRI Gandeng Melly Goeslaw Galang Dana untuk Palestina, Suriah dan Lombok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 19 Agustus 2018

ACT Kalsel dan MRI Gandeng Melly Goeslaw Galang Dana untuk Palestina, Suriah dan Lombok

Melly Goeslaw/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Konser amal dengan menghadirkan Diva Pop tanah air, Melly Goeslaw yang digelar oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Kalsel dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Ballrom Hotel Royal Jelita Sabtu (18/8/2018), berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp444.431.465.

Branch Manager ACT untuk Kalsel, Arie Setiawan menjelaskan bahwa jumlah ini masih mungkin bertambah lebih banyak lagi, karena masih banyak masyarakat yang mengaku akan segera mentransfer langsung sejumlah uang ke rekening ACT Kalsel setelah acara.

"Seperti tadi usai acara ada seorang ibu muda yang langsung menggesek (transfer) uang sejumlah Rp16 juta.  Subhanallah ini luar biasa," ungkap Arie kepada awak media di lokasi acara.

Arie menambahkan, jumlah bantuan akan dibagi menjadi dua, yaitu 50 persen untuk bantuan ke Lombok dan 50 persen untuk Suriah dan Palestina. Sementara bantuan ke Lombok diperkirakan ada 50 truk yang disalurkan. "Proses pengiriman per satu ton dengan jumlah relawan sekitar 50 orang yang telah berangkat ke Lombok," ujar Arie.
Penyerahan penggalangan dana untuk peduli palestina,suriah dan lombok/beritabanjarmasin.com

Sementara itu, penyanyi Melly Goeslaw menyumbangkan beberapa lagu andalannya dalam acara yang bertajuk "Konser Kemanusian Warga Banua Peduli Palestina, Suriah dan Lombok".

Dengan denggunakan baju gamis berwarna hitam, penyanyi yang biasa disapa Teh Melly itu membawakan lagu Ayat-ayat cinta, Bulan dikekang Malam, Cinta Sejati (Soundtrack Ainun dan Habibie). Namun Sebelum tampil bernyanyi, ia terlebih dahulu menyapa para penonton yang hadir.

"Selamat pagi semua ibu dan bapak, ini banyak wajah-wajah cerah ya.  Benar kata orang,  warga Banjar itu bunga-bungas," ujar Melly yang disambut tepukan tangan penonton.

Adapun Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, penggalangan dana untuk Palestina, Suriah dan Korban gempa Lombok ini akan menggugah masyarakat untuk ikut aktif membantu sesama.  Apalagi Agustus ini menjadi momentum untuk menunjukkan solidaritas dan nasionalisme masyarakat, terutama untuk membantu saudara-saudara di yang sedang dilanda bencana.

“Jangan mengaku saudara, jika setiap tetesan darah mereka, tak mampu membuat kita menitikkan air mata. Dan, air mata kita juga belum berharga, sebelum kita mendonasikan sebagian kemudahan yang kita punya," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ibnu Sina menyerahkan bantuan sebesar Rp17 juta yang dihimpun dari ASN Pemkot Banjarmasin setiap Jumat pagi. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini