Lomba Lukis Mural Kodim 1007/Banjarmasin, Doni Peserta Termuda yang Curi Perhatian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 19 Agustus 2018

Lomba Lukis Mural Kodim 1007/Banjarmasin, Doni Peserta Termuda yang Curi Perhatian

Lomba lukis mural Kodim 1007 Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN,BBCOM - Anak-anak SD sampai tingkat orang dewasa berkumpul di Siring Menara Pandang Jalan Piere Tandean, Banjarmasin untuk berlomba melukis mural. Kegiatan tersebut diadakan oleh Kodim 1007/Banjarmasin dalam rangkat menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke-73, Minggu (19/8/2018).

Lomba melukis mural ini mengambil tema 'Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI'. Acara dimulai pukul 08.00 sampai selesai.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama dalam sambutannya saat pembukaan lomba, mengharapkan agar para peserta dapat menuangkan karya lukisannya dengan baik, karena karya terbaik disamping mendapatkan hadiah pembinaan juga berkesempatan mendapatkan kontrak kerjasama langsung dari Kodim 1007/Banjarmasin.

"Kepada peserta saya harapkan dapat menghasilkan karya yang terbaik, karena kita akan kontrak mereka untuk melukis di tempat kita," kata Teguh kepada awak media.

Dari pantauan BeritaBanjarmasin.com, puluhan peserta terlihat fokus dengan media lukisnya. Namun ada satu peserta yang cukup mencuri perhatian, peserta atas nama Muhammad Ridha Maulidoni atau yang biasa disapa Doni terlihat sangat cekatan dalam melukis.

Layaknya pelukis profesional, siswa SDN Landasan Ulin Barat terlihat sesekali melihat hasil lukisannya lalu kemudian mencari warna yang akan dikanvaskan.

Menurut Abdul Sani, Saat mengetahui anaknya memiliki jiwa seni yang tinggi, ia selalu mendukung semua kegiatan positif anaknya. "Doni sudah suka menggambar sejak masih duduk di bangku TK," kata Babinsa Kelayan Luar itu kepada beritabanjarmasin.com

Abdul Sani sangat mendukung bakat melukis buah hatinya itu. Karena tanpa dukungan dari orang tua atau dibangkitkan minatnya, bakat yang dimiliki anak tidak akan berkembang.

Kebetulan Doni sangat hobi menggores kertas gambar, sehingga lomba ini menjadi wadah yang sangat tepat baginya untuk menuangkan segala ekspresi yang dimilikinya.

"Lomba ini sangat positif memacu Doni dan juga peserta lain temtunya untuk secara bebas mengekspresikan seluruh imajinasi yang ada dalam pikirannya," ujarnya.

Ia pun berharap, putranya bisa menjadi salah satu pemenang dalam lomba melukis yang digelar Kodim 1007/Banjarmasin itu.

"Setidaknya jika menjadi salah satu pemenang, putra saya akan semakin termotivasi untuk lebih kreatif. Semoga ini langkah awal ya," harapnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini