Usung Konsep Syariah Islam, Salon Kecantikan ini Jual Jasa sambil Berdakwah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Juli 2018

Usung Konsep Syariah Islam, Salon Kecantikan ini Jual Jasa sambil Berdakwah

Salon Be Beauty Akhwat terletak di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
 
BANJARMASIN, BBCOM - Tren nilai-nilai Islami bukan hanya menyebar dikalangan aktivis ideologis muslim namun sudah menyebar diberbagai sendi kehidupan, salah satunya salon atau tempat perawatan kecantikan. Ya, Be Beauty Akhwat, salon yang mengusung konsep syariah Islam tersebut terletak di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin.

Sebelumnya salon syariah ini telah hadir di dua kota yaitu Banjarbaru dan Jombang. Salon ini selektif dalam memilih konsumen. Pasalnya, salon ini tidak akan melakukan perawatan yang dilarang dalam agama seperti mencukur dan sulam alis/ bibir, pewarnaan rambut dan pelurusan, juga bagi akhwat (para perempuan-red) yang tidak berkerudung dan niatnya untuk menarik pandangan lawan jenis, pewarnaan rambut hitam, sanggul. Selain itu, salon ini menggunakan bahan-bahan yang aman dan halal. 

Juny Prasniasari Managee Be Beauty Akhwat/beritabanjarmasin.com
Hal ini disampaikan langsung oleh Managee Salon Be Beauty Akhwat kepada beritabanjarmasin.com pada Senin (09/07). "Kita berupaya melayani sesuai syariah Islam. Jadi kita hanya melayani yang diperbolehlan dalam Islam, " tutur Juny Prasniasari. 

Untuk non muslim akan ada perawatan di ruang khususnya. Pihaknya mengaku salon ini mengalami kendala dalam pendiriannya karena masyarakat yang terkadang tidak tahu konsep kami, yang sudah datang tapi meminta perawatan yang dilarang maka terpaksa akan di tolak. "Kita berhati-hati sekali dalam menerima pelanggan karena usaha ini selain mengharapkan uang tapi juga mengharapkan keberkahan dari Allah SWT," tandasnya. 

Ya, dengan keberadaan salon syariah setidaknya memberikan warna baru dalam dunia perawatan kecantikan bagi wanita muslimah dan tidak perlu alergi karena sebagian besar warga Banjarmasin pun berKTP Islam. (puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only