Mendunia, Banjarmasin dan Walikotanya akan Jadi Tuan Rumah dan Pembicara pada ICSBE 2018 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 09 Juli 2018

Mendunia, Banjarmasin dan Walikotanya akan Jadi Tuan Rumah dan Pembicara pada ICSBE 2018

Pertemuan panitia ICSBE 2018 dan Pemko Banjarmasin, Senin (9/7/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Konferensi Internasional untuk Pembangunan Lingkungan Berkelanjutan (The International Conference on Sustainable Built Environment/ICSBE) yang kelima akan di gelar di kota Banjarmasin. Forum yang awalnya diprakarsai oleh Fakultas Teknik Sipil UII dan berkolaborasi dengan universitas dan lembaga penelitian di seluruh dunia tersebut bertujuan memupuk pemahaman, dan penghargaan terhadap pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.

ICSBE pertama diadakan pada Mei 2010 di Yogyakarta, dengan tema 'Enhancing Disaster Prevention and Mitigation’. 

Putu Ayu Agustiananda ketua OC ICSBE 2018/beritabanjarmasin.com
Menanggapi animo yang tinggi, konferensi kedua diadakan pada bulan Juli 2012 dengan tema 'Livable Cities in Fast Growing Cities'. Yang ketiga diadakan pada bulan Oktober 2014 dengan tema ‘Resilience and Risk Reduction Towards Well-Being Society’. Konferensi keempat yang diadakan pada bulan Oktober 2016 mempresentasikan tema ‘Sustainable Building and Environment for Sophisticated Life’. 

Untuk memperluas manfaat dari ICSBE tahun 2018, konferensi akan diadakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada bulan Oktober nanti, bekerjasama dengan ULM dan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Adapun pembicara yang akan mengisi konferensi itu, Prof Thomas Boving dari Universitas Rhode Island, Prof Marcus Hackel dari Universitas Wismar, Prof Fusheng Li dari Universitas Gifu, Prof Tsair Fuh Lin dari Universitas National Cheng Kung, Ibnu Sina Walikota Banjarmasin, Setya Winarno dari UII, dan Iryanti Fatyasari Nata dari ULM. 

"Untuk tahun ini pertama kali kita gelar di luar Yogyakarta, dan kita pilih Banjarmasin Kalsel karena juga mencanangkan sebagai kota Sungai," tutur Putu Ayu Agustiananda ketua OC ICSBE 2018 kepada beritabanjarmasin.com. 

Senada dengan Putu Ayu, Yulian Permana Arifin penanggung jawab kegiatan dari ULM ini menyatakan, selain konferensi, ada juga workshop dan expert meeting. "Kita berharap acara bisa lancar, dan kerjasama seperti ini bisa kita lanjutkan tentu dengan mendapatkan hasil yang jelas," ungkapnya yang juga Dekan FT ULM ini. 

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang akan jadi pembicara di ICSBE 2018/beritabanjarmasin.com
Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina senang karena sudah memilih Banjarmasin, Kalsel sebagai tuan rumah pertama kali di Kalimantan. "2016 saya jadi pembicara dan 2018 kita ditunjuk jadi tuan rumah," ucapnya. 

Lebih lanjut, Ibnu berharap agenda tersebut akan bersinergi dengan wisata yang ada di kota Banjarmasin. (shamuya/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini