Sistem Zonasi diharap Mampu Antisipasi Kelebihan Daya Tampung Sekolah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Juni 2018

Sistem Zonasi diharap Mampu Antisipasi Kelebihan Daya Tampung Sekolah

Totok Agus Daryanto selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Menjelang tahun ajaran baru sekolah 2018/2019. Orang tua murid berbondong-bondong mendaftarkan anaknya pada sekolah favorit di Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menyampaikan, konsep penerimaan peserta didik tahun ajaran 2018/2019 ketika mendaftarkan anaknya memilih satu sekolah yang dekat dengan rumah. "Kita masih mengikuti konsep sistem awal yaitu sistem zonasi.  Jadi, diantara dua pilihan yang didaftarkan setidaknya ada satu sekolah yang dekat dari rumah," ungkapnya kepada beritabanjarmasin.com.

Dijelaskannya, daya tampung sekolah negeri jenjang Sekolah Menengah Pertama/sederajat sekitar 7000. Sedangkan dilihat dari kelulusan sebanyak 10.000. Jadi ada selisih 3.000 anak yang diharapkan bisa masuk sekolah swasta. 

Selain itu, tahun ini dalam penerimaan siswa baru tidak ada gelombang kedua. Setelah PPDB online selesai, tidak ada lagi gelombang kedua. Yang ada nanti adalah sekolah yang kelebihan daya tampung akan mendistrisbusikan siswa tersebut ke sekolah yang kurang peminatnya. "Tim kita akan merekomedasikan kepada orang tua sekolah pengganti jika sekolah yang diinginkan sudah kelebihan daya tampung. Namun, tentunya hal ini kita kembalikan ke orang tua. Menerima rekomendasi dari dinas atau tidak. (puji/arum/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only