Tembus 7 Besar, SMP di Banjarmasin Dominasi Nilai Perorangan UNBK se Kalimantan Selatan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 26 Mei 2018

Tembus 7 Besar, SMP di Banjarmasin Dominasi Nilai Perorangan UNBK se Kalimantan Selatan

(berdiri) Totok A Daryanto saat memberikan arahan menjelang pengumuman hasil UNBK, Jumat (25/05/2018)/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pasca pengumuman hasil ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang diumumkan secara serentak pada Jumat (25/05/2018). Banjarmasin mendominasi nilai perorangan, di mana dari 10 peringkat terbaik UN, tujuh teratas diraih oleh siswa SMP di Banjarmasin. 

Adapun SMP dan perorangan yang mendominasi tersebut adalah SMP 1 Banjarmasin atas nama Zulfian Adria Putranto (375,5), SMPN 3 Banjarmasin atas nama Istitoah Fatimah Azzahra (369) dan Gusti Alya Putri Salsabila (362,5), SMPN 9 Banjarmasin atas nama Palma Eater Sinaga (369) dan Nabil Makarim Hasymi (369), SMP Santa Angela Banjarmasin atas nama Maria Apriliana (363), dan SMP Santa Maria Banjarmasin Justin Reynald Nyuwono (361,5). 

Ditemui secara terpisah Totok A Daryanto kepala dinas pendidikan kota Banjarmasin memberikan rasa syukur atas hasil UN yang sudah di peroleh. 

"Alhamdulillah Banjarmasin mempunyai progres yang terbaik yaitu nilai rata-rata meningkat 0,88, sementara itu di Kabupaten lain justru terjadi penurunan. Di samping itu nilai perorangan siswa se kalsel juga di dominasi oleh siswa Banjarmasin," ungkapnya kepada beritabanjarmain.com.

Masih oleh Totok, hal tersebut membuktikan bahwa proses pembelajaran di sekolah berjalan baik.

"Saya ucapkan selamat atas prestasinya, semoga bisa menginspirasi siswa yg lain," pungkasnya. 

Pendapat yang sama dilontarkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bahwa secara umum di Kalsel terjadi penuruan tapi hanya Banjarmasin yang alami kenaikan. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only