Percantik Kubah Basirih sebagai Wisata Religi, Kodim 1007 Banjarmasin gelar Karya Bhakti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 16 Mei 2018

Percantik Kubah Basirih sebagai Wisata Religi, Kodim 1007 Banjarmasin gelar Karya Bhakti

Para masyarakat dan kodim 1007 saat gelar upacara/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Kodim 1007 Banjarmasin bekerja sama dengan Pelindo III mengadakan kegiatan Karya Bhakti di Kubah Basirih, pada Rabu (16/05/2018). Kegiatan ini guna mempercantik Kubah Basirih sebagai salah satu wisata religi yang ada di Banjarmasin. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah kota dalam bidang pariwisata. Kita berharap kondisi ini akan berubah menjadi lebih baik dan dapat ditata dibawah kendali dari kodim sebagai bukti kebersamaan antara kodim dan masyarakat," ujar Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf. Yudianto Putra Jaya

Pelindo III cabang Banjarmasin selaku BUMN, pada acara tersebut juga membagikan 500 paket sembako untuk warga di sekitar wilayah Kubah Basirih.

"Kami bersinergi dengan pihak terkait, mencoba merubah agar kampung religi ini menjadi lebih menarik untuk dikunjungi," ujar GM PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Recky Julius Urailal.
Saat pengecatan yang dilakukan oleh Kodim 1007 Banjarmasin dan Pelindo III Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Kegiatan karya bhakti ini akan dilakukan selama 40 hari kedepan bentuknya pengecetan rumah warga dengan tiga warna yang sudah ditentukan, yakni putih, hijau, dan kuning. Dimana personil yang akan bekerja sebanyak 70-100 personil.

"Tak hanya itu, campuran ketiga warna itu juga akan berbentuk motif sesuai nomor tempat tinggal RT yang mereka tinggali. Semua itu permintaan dari masyarakat sekitar," tambah Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama. 

Sambutan hangat terhadap kegiatan ini diperlihatkan para warga RT 8,9 & 10 kelurahan Basirih. 

"Saya menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Dimana akan menjadikan lingkungan jadi lebih bersih dan  wisatawan pun akan tambah tertarik berziarah ke sini," kata Ipat warga RT. 8 Kelurahan Basirih kepada beritabanjarmasin.com (arum/puji/ayo)
Suasana Upacara berlangsung dikubah basirih /beritabanjarmasin.com

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only