Anti-Golput, KPUD Kalsel Edukasi Masyarakat dengan Pendekatan Seni & Budaya | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Minggu, 22 April 2018

Anti-Golput, KPUD Kalsel Edukasi Masyarakat dengan Pendekatan Seni & Budaya


Abdul Haris Makkie, Sekdaprov Kalsel, Sabtu (21/04)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Untuk menekan angka golongan putih (golput) di Kalsel Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalsel menyelenggarakan acara pargelaran seni budaya pada Sabtu (21/04). 

Acara yang diselenggarakan di Gedung Sultan Suriansyah ini dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat, pejabat, pimpinan partai poitik, sampai penyandang disabilitas. Dengan mengangkat tema “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019”. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum KPUD Kalimantan Selatan, Samahuddin Muharram bahwa pagelaran seni tersebut dilakukan serentak, dan menjadi kegiatan KPU secara nasional. 

"Kita ambil momentum 21 April, bertepatan dengan hari Kartini. Tujuannya adalah ingin menggali potensi muatan lokal yang ada di daerah agar masyarakat  mudah mengerti dan paham," tuturnya.

Masih olehnya, ia menyampaikan pula bahwa pemilih yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan sekitar 2.800.000 pemilih.

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Abdul Haris Makkie selaku Sekretaris daerah provinsi.
“Gubernur Kalimantan Selatan berharap kepada para pemilih agar menggunakan hak pilihnya dan menjaga persatuan dan kesatuan. Jadi, meskipun pilihan berbeda, tetap kita bersaudara," tuturnya pada beritabanjarmasin.com.

Ia berharap para Aparatur sipil negara mampu menjaga netralitasnya sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only