Ini Aspirasi Warga Daha Nagara Untuk Memanjukan Daerahnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Agustus 2017

Ini Aspirasi Warga Daha Nagara Untuk Memanjukan Daerahnya

BANJARMAAIN, BBCOM - Keinginan warga Daha Nagara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk memajukan daerah mereka sangat tampak terlihat. Untuk mencapai hal itu tentunya diperlukan perngembangan yang harus dilakukan secara serius oleh Pemkab.

Bahakan, warga Daha Nagara berkinginan agar daerahanya melakukan pemekaran dengan cara menjadikan Daha Nagara menjadi Kabupaten sendiri.

Hal itu terungkap saat Lokakarya Warga Daha Nagara yang dilaksanakan di Gedung Dakwah NU Kalsel, Sabtu (12/8/2017).

Ismet Ahmad, menyampaikan perlunya pemekaran atau pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) diwilayah kabupaten HSS. untuk meningkatkan kesejahteraan warga daha negara.

"Kita tidak menutup mata, karena seperti diketahui untuk pemerataan aspek - aspek pembangunan, pendidikan, serta ekonomi kita cukup tertinggal," ucapnya.

Hal senada juga disampaiakan Hadin Muhjad, menurutnya pemerintah dan swasta memlalui berbagai program bertujuan untuk meingkatkan kesejahtraan rakyat. Demi mencapai hal tersebut dapat dilakukan dengan pemekaran wilayah.

"Dari pemekaran desa, kecamatan dan tidak menutup kemungkinan pemekaran Kabupaten," tuturnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten HSS Hubriansyah menuturkan, potensi Daha Nagara memanglah sangat besar, baik dari bidang ekonomi, pariwisata, untuk memajukan daerahnya.

Bahkan, 41 persen wilayah HSS dimiliki daerah Daha Nagara. "Daha Nagara merupakan empat puluh satu persen dari luas wilayah Kabupaten HSS yang menyimpan berbagai potensi pariwisata, perikanan, perkebunan yang dapat dikembangkan," ujarnya. [mer/sbr]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner