Pesan Alastair Galpin Dari New Zealand ini Patut Didengarkan Warga Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 02 Juni 2016

Pesan Alastair Galpin Dari New Zealand ini Patut Didengarkan Warga Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Akademisi dari University of Auckland, Alastair Galpin memberikan pesan yang cukup dalam kepada warga Kalimantan Selatan pada Seminar Hari Lingkungan Hidup Dunia 2016, Kamis (2/6/2016) pagi di Ruang Sasangga Banua Pemprov Kalsel. "Take Only what you need from nature," kata Alastair Galpin.

Ambil seperlunya dari alam, jangan sampai serakah dan berlebihan mengeksplorasi alam. Itulah pesan yang ia sampaikan. Alastair bahkan meminta peserta seminar untuk berdiri dan sama-sama mengucapkan kata-kata itu.

Alastair Galpin, menceritakan pengalamannya menjadi pecinta lingkungan hidup selama beberapa masa. Ia juga menyorot soal perdagangan satwa liar yang sebenarnya dilindungi undang-undang. "Saat ini, masyarakat perlu sadar untuk turut menjaga keanekaragaman hayati. Jangan sampai saat alam sudah rusak, kita terlambat untuk sadar," ujarnya.

Alastair sendiri sudah menjelajah pulau Kalimantan untuk turut menjaga lingkungan. Beberapa diantaranya adalah di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Ia mengajak agar semua elemen masyarakat turut serta dalam menjaga lingkungan hidup.

Seminar Hari Lingkungan Hidup Dunia 2016 ini dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup RI, Pemprov Kalsel, Biodiversitas Indonesia, STIKIP PGRI Banjarmasin dan BLHD Pemprov Kalsel. Beberapa narasumber turut serta menyampaikan gagasan seperti Ketua Biodiversitas Indonesia Amalia Rezeki, dan Akademisi STIKIP PGRI Banjarmasin Syahbuddin MPD.

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only