Banjarmasin Kembali Raih Opini Keuangan WTP dari BPK RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Juni 2016

Banjarmasin Kembali Raih Opini Keuangan WTP dari BPK RI

BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pengelolaan keuangan. Hal ini diharapkan bisa terus dilanjutkan, agar tahun depan Banjarmasin mampu kembali meraih WTP.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan pencapaian WTP itu adalah buah kerja keras semua jajaran Pemkot Banjarmasin. "Ini adalah buah kerja keras dari semua jajaran Pemkot Banjarmasin, insya Allah kita pertahankan," kata Ibnu kepada beritabanjarmasin.com, Rabu (8/6/2015).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak DPRD Kota Banjarmasin, karena sudah bersama-sama mengupayakan agar akuntabilitas laporan keuangan kota Banjarmasin terjaga dengan sangat baik. "Kepada DPRD Kota Banjarmasin dan semua pegawai Pemkot Banjarmasin saya ucapkan banyak terimakasih atas kerjakerasnya selama ini," ucapnya.

Sekedar informasi, selain Kota Banjarmasin, ternyata Kota Banjarbaru juga mendapat opini WTP dari BPK RI. Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani secara langsung menerima laporan opini WTP tersebut dari BPK RI. Meraih opini WTP bukanlah mudah. Sebuah daerah harus memiliki laporan keuangan yang benar-benar baik, bahkan hingga pendataan aset-aset daerah yang juga harus rapi. [orin/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only