Komunitas MAWADAI Didukung Penuh Wali Kota Banjarmasin Internasionalkan Wadai Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 21 Mei 2016

Komunitas MAWADAI Didukung Penuh Wali Kota Banjarmasin Internasionalkan Wadai Banjar

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyatakan dukungan penuh kepada Komunitas Masyarakat Pecinta Wadai Banjar (MAWADAI) Kalsel. Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam KOPDAR MAWADAI Kalsel, Sabtu (21/5/2016) siang di Aula Toko Wadai dan Oleh-Oleh Galuh Banjar.

"Pemkot Banjarmasin mendukung penuh Komunitas MAWADAI ini dalam upaya melestarikan wadai khas Banjar, mungkin ke depan bisa jadi kita adakan kampung wadai Banjar di Banjarmasin," kata Ibnu Sina dihadapan peserta kopdar MAWADAI.

Sementara itu, Ketua MAWADAI Kalsel, Sodiq Ali menyatakan akan terus bergerak dan membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin bergabung. Ia dan Komunitas MAWADAI, memiliki visi wadai Banjar bisa lebih dikenal di nasional dan internasional. "Kalau ada wisatawan asing ke Indonesia, suatu saat yang pertama kali dicari adalah wadai Banjar insya Allah. Kada kalah wan wadai luar negeri kaya donut atawa burger," ujar owner Toko Wadai dan Oleh Oleh Galuh Banjar ini.

Acara Kopdar berlangsung seru dan penuh sesak. Bukan hanya dari Banjarmasin, peserta juga hadir dari Binuang Kabupaten Tapin dan Kabupaten Kotabaru. Turut juga hadir Pemimpin Redaksi BERITABANJARMASIN.COM, Syam Indra Pratama, Ketua Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Kalsel DR dr Ardik Lahdimawan dan Advokat RHD Law Office Rizaldi Nazaruddin. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner