okeee

okeee

» » » Daha Nagara Berpotensi Menjadi Kabupaten Baru

Dalam Lokakarya Warga Daha Nagara (Sabtu 12 Agustus 2017) di Gedung Dakwah NU kalsel, Pemkab HSS yang diwakili oleh Asisten II Setda Kab. HSS, Hubriansyah menyambut baik Lokakarya yang dilaksanakan oleh Ikatan Kerukunan Warga Daha Seluruh Indonesia (IKWDSI). "Daha Nagara merupakan 41 persen dari luas wilayah Kab HSS yang menyimpan berbagai potensi pariwisata, perikanan, perkebunan yang dapat dikembangkan sebagai modal memajukan daerah sekaligus mendukung kemajuan kab HSS, ucapnya dalam sambutan".


Sementara itu, Ismet Ahmad menyampaikan perlunya pemekaran atau pembentukan daerah otonomi baru (DOB) diwilayah kabupaten HSS. Hal ini karena adanya faktor tidak adil dan tidak merata dari segala aspek seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur dan kegiatan ekonomi. Oleh karenanya diperlukan pemekaran untuk meningkatkan kesejahteraan warga daha negara.

Hal senada juga disampaikan oleh para narasumber lainnya seperti
Prof. Dr. H. Hadin Muhjad, S.H, M.Hum, H. Zulkifli Taufik, S.H., M.H., Dr. H. Rustam Effendi, MA.Sc, Dr. Saifudin Harun, SE, M.Si, Dr. H.M. Yusuf Effendi, M.AP, Dr. Zulkifli Musaba, M.Pd, Dr. Hj. Nuril Huda, M.Pd, dan Dr. Ir. H. Syamsuri Yusuf, M.Si.

Dari lokakarya tersebut warga daha negara bersepakat perlu adanya pemekaran wilayah daha negara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan. Semua Pembakal Camat dan sampai level Bupati sepakat mengembangkan Daha dari pemekeran desa, kecamatan dan tidak mustahil nantinya ke kabupaten

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini