Kunjungan Peziarah Meningkat, Halte Sungai Kubah Basirih Banjarmasin Jadi Daya Tarik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 02 Mei 2024

Kunjungan Peziarah Meningkat, Halte Sungai Kubah Basirih Banjarmasin Jadi Daya Tarik


BERITABANJARMASIN.COM - Peningkatan kunjungan peziarah ke Makam Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau Habib Basirih Banjarmasin terus terjadi sejak dibangunnya Halte Sungai.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kubah Basirih, Husin Lutfie mengatakan dibangunnya halte sungai tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para peziarah yang datang.

"Rata-rata penziarah yang berkunjung itu pasti berfoto di Halte Sungai kita yang memang bagus ada lampu warna warninya," katanya, Rabu (1/5/2024).

Sehingga membuat para peziarah dari berbagai kota bahkan mancanegara ikut mengabadikan momen wisata religinya saat datang berkunjung ke Kubah Habib Basirih.

Bahkan saat ini, lanjutnya tak jarang banyak peziarah yang datang lebih memilih jalur sungai. Untuk menikmati nuansa sungai Banjarmasin dalam perjalanan wisata relegi. "Alhamdulillah ada saja peziarah luar negeri yang berkunjung," tuturnya.

Untuk memberi kenyamanan pihaknya juga merencanakan peninggian jalan di kawasan Kubah Basirih. Mengingat saat dilanda banjir Rob ketinggian banjir cukup tinggi.

Agar para peziarah yang datang nantinya tidak terganggu jika berbarengan terjadinya curah hujan tinggi dan pasang air sungai yang dapat menyebabkan banjir. "Insya Allah kami terus upayakan peningkatan mutu fasilitas di kawasan kubah," ujarnya.

Tidak hanya itu, tambah Husin pihaknya juga berencana akan menambah fasilitas musholla baru karena musholla yang ada tidak cukup menampung peziarah saat menjalankan shalat. Dimana saat ini tengah diusulkan ke Pemerintah Kota Banjarmaain untuk penambahan fasilitas tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner