Saiful Rahim Terharu, Terima Bantuan Langsung dari Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 01 April 2024

Saiful Rahim Terharu, Terima Bantuan Langsung dari Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor

BERITABANJARMASIN.COM - Tangis Saiful Rahim warga Kelurahan Pangeran Banjarmasin Utara, pecah saat Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor serahkan langsung bantuan paket sembako, Minggu (31/3/2024).

Bantuan tersebut merupakan kegiatan dari Forum Wartawan Balai Kota (FWB) Kota Banjarmasin yang menyasar lima titik tersebar lima kecamatan.

Saiful Rahim warga penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

Ia sangat bersyukur apalagi dengan kondisi saudaranya yang sedang sakit dan tinggal di rumahnya sangat jarang mendapat bantuan. "Terima kasih banyak Alhamdulillah kami mendapat bantuan seperti ini," tuturnya.

Selama ini lanjutnya, hanya mendapat bantuan beras dari Pemkot Banjarmasin yang didapat setiap bulannya.

Adapun untuk menyambung hidup dan mengobati adiknya yang sedang sakit selama lima tahun hanya berharap pada usaha warung kecil miliknya yang tak memiliki untung besar.

"Terkadang kalau kesulitan, kami meminta bantuan saudara yang dirasa bisa membantu kami. Tapi tidak bisa sering juga," katanya.

Tentunya besar harapannya kepada pemkot dapat perhatian terlebih Wakil Wali Kota Banjarmasin telah mengunjungi kondisi mereka.

"Semoga nantinya dapat membantu kami terutama adik saya untuk berobat karena selama ini berobat tanpa BPJS," ujarnya.

Menanggapi hal itu Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan para kawan - kawan wartawan pemkot dengan berbagi pada sesama terutama warga miskin.

"Ini kegiatan positif yang harus didukung pemerintah," ucap Arifin usai menyerahkan bantuan.

Menurutnya peran insan press tidak hanya menyajikan pemberitaan saja, tapi juga secara tidak langsung dapat membantu sesama dengan terjun ke lapangan.

Untuk itu, ia berharap kegiatan positif ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memaknai bulan suci ramadhan dengan berbagi pada sesama terutama yang lebih membutuhkan.

"Terima kasih kepada kawan-kawan FWB sudah peduli dan mau berbagi, tentu ini menjadi perhatian serius," ujarnya.

Sementara Ketua FWB Kota Banjarmasin, Fachrulrazi mengatakan kegiatan sosial Ramadan yang dilaksanakan pihaknya kali ini agak berbeda dari biasanya.

"Dulunya kami berbagai kepada anak panti asuhan dan sekarang konsepnya berbeda karena kami berbagi dengan turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi warga yang memang perlu bantuan," kata Fachrul.

Tentunya penyerahan bantuan berkah ramadhan kepada warga miskin itu lanjutnya, membantu Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjangkau warga miskin yang mungkin saja tidak pernah tersentuh bantuan sebelumnya.

Adapun bantuan yang diserahkan akan dibagikan kepada lima warga miskin yang tersebar di lima kecamatan Banjarmasin. Dimana sebelumnya telah disurvei pihaknya ke lokasi langsung.

Bantuan yang diserahkan berupa sejumlah paket sembako seperti beras, minyak goreng, sirup dan lainnya serta uang tunai. "Kami serahkan kepada warga yang perlu mendapat bantuan dan semoga menjadi berkah," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner