HUT ke-14, Yayasan Hasnur Center Datangkan Praktisi Neuroparenting Skill, Aisah Dahlan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 21 April 2024

HUT ke-14, Yayasan Hasnur Center Datangkan Praktisi Neuroparenting Skill, Aisah Dahlan

BERITABANJARMASIN.COM - Peringati HUT ke-14, Yayasan Hasnur Center gelar talk show parenting session bersama praktisi neuroparenting skill,  Aisah Dahlan di area indoor Global Islamic Boarding School (GIBS), Barito Kuala, Minggu (21/4/2024).

Aisah mengatakan sekolah cukup berperan besar dalam mengembangkan karakter seorang anak di era teknologi saat ini. Tentunya lanjut Aisah, harus ditunjang dengan tenaga pendidik yang mampu mengikuti perkembangan zaman.

 "Teknologi tidak bisa dihilangkan dan akan terus berjalan. Tetapi teknologi dapat membantu percepatan segala hal termasuk pendidikan," ucapnya.

Terpenting persepsi mengenai teknologi yang memiliki sisi positif harus disamakan antara tenaga pendidik dan orangtua.

Selain itu, menurutnya potensi tenaga pendidik bisa mengembangkan karakter anak. Tentunya berpengaruh dari gaya belajar dengan contoh konkrit yang diberikan. "Jadikan pengajar itu seorang sahabat untuk memudahkan pendekatan yang membantu mengembangkan karakter siswa," katanya.

Sementara itu, Deputy Director in Learning of GIBS, M Rijali Riyadi menuturkan meski GIBS menerapkan sistem sekolah asrama (boarding school). Tetap saja ada peran teknologi dalam pengembangan karakter peserta didiknya.

"Kita tidak bisa menghindari perkembangan teknologi saat ini. Jadi tinggal bagaimana untuk bisa dimanfaatkan secara positif ," tutur Rijali.

Tentunya penggunaan teknologi seperti gadget dan lainnya oleh siswa tetap selalu pengawasan pihaknya.

"Kami lebih mengutamakan manfaat teknologi itu sendiri kepada siswa untuk melatih mereka yang nantinya berguna di kehidupan mereka meski sudah lulus," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner