DPRD Banjarmasin Rekomendasikan Piala Adipura Kembali Diraih, Ibnu Sina: Semoga Terwujud | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 April 2024

DPRD Banjarmasin Rekomendasikan Piala Adipura Kembali Diraih, Ibnu Sina: Semoga Terwujud

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin merekomendasikan agar Piala Adipura bisa kembali diraih Banjarmasin di tahun mendatang. 

Hal ini merupakan rekomendasi yang disampaikan dewan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2023 di rapat paripurna, Rabu (24/4/2024).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap apa yang direkomendasikan dewan dapat terwujud khususnya dalam meraih piala adipura di tahun mendatang.

Sebab, kata Ibnu belum berhasilnya Banjarmasin meraih Piala Adipura di tahun 2023 karena penilaian adipura setiap tahunnya pun berbeda-beda pola dan penilaiannya.

Karena kata Ibnu yang jadi penilaian tahun sebelumnya tidak bisa dipakai untuk standar tahun ini, jadi meskipun nilai yang diraih tinggi, selama TPA Banjarmasin masih terbuka atau Open Dumping itu tidak akan mendapatkan piala adipura.

"Jadi kedepannya kita perlu menata dan menyelesaikan TPA. Pertama yang sudah tidak aktif ditutup dengan urukan atau bisa menggunakan teknologi canggih sekarang," jelasnya.

Kemudian lanjut Ibnu perilaku masyarakat
di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) untuk taat dan tidak membuang sampah di luar jam operasional.

Selain itu, Ibnu juga mengharapkan Rumah Maggot Banjarmasin segera beroperasi di tahun ini yang sangat pas untuk memanfaatkan 
sampah organik yang dibuang masyarakat. 

"Karena 60 persen sampah yang ada di Banjarmasin merupakan sampah organik," sebutnya. 

Selain itu, Ibnu juga menyoroti beberapa yang menjadi rekomendasi dewan dalam LKPj 2023 yang sifatnya berupa dukungan agar bisa diperbaiki di tahun yang berjalan atau yang akan datang.

Diantaranya kata Ibnu dewan meminta untuk membenahi infrastruktur jembatan, kemudian pemerintah diminta segera merealisasikan pemasangan pipa dari A Yani ke Jalan Sutoyo S karena di daerah Kecamatan Barat distribusi air sering terganggu.

"Semoga dengan dukungan dari dewan, pemasangan pipa ini bisa terlaksana dengan cepat," ujarnya.

Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya mengharapkan apa yang menjadi rekomendasi dari dewan menjadi catatan untuk diperhatikan Pemkot Banjarmasin. 

"Rekomedasi ini kami berikan, agar jalannya pemerintahan di Kota Banjarmasin di tahun 2024 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner