UPTD PPA Banjarmasin Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasikan Layanan Aduan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 Maret 2024

UPTD PPA Banjarmasin Berbagi Takjil Sekaligus Sosialisasikan Layanan Aduan Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Banjarmasin bagikan takjil sekaligus flayer pengaduan, di kawasan Pramuka, Rabu (27/3/2024) sore.

Kepala UPTD PPA Banjarmasin Susan mengatakan pembagian takjil tersebut diharapkan bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah ini kesepakatan bersama kita berbagi sambil edukasi apa itu UPTD," ungkapnya usai membagi takjil.

Susan menerangkan pembagian takjil juga sebagai sarana pihaknya dalam mensosialisasikan pelayanan pengaduan bagi masyarakat.

Mengingat masyarakat Banjarmasin masih banyak belum mengetahui akan adanya pusat pelayanan pengaduan, jika terjadi kasus kekerasan anak maupun perempuan. "Ya ini bagian upaya kami untuk membantu masyarakat kita secara persuasif," imbuhnya.

Sehingga pihaknya bisa terus memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk berani speak up melaporkan jika adanya kejadian kekerasan terhadap anak maupun perempuan.

Meski sebelumnya pihaknya juga telah menyisir melakukan sosialisasi dan edukasi ke sekolah - sekolah yang ada di Banjarmasin. Baik tingkat PAUD, SD, SMP, SMA hingga universitas.

"Namun dengan sosialisasi sekaligus berbagi seperti ini maka masyarakat akan lebih mengenal adanya UPTD," kata ia.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ramadhan banyak laporan terkait kekerasan terhadap anak. Baik itu pelecehan maupun buliying di sekolah.

Hal tersebut menjadi atensi pihaknya untuk terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat bahwa pemerintah kota telah memiliki pelayanan aduan yang dapat membantu kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Jangan pernah takut untuk melapor jika di lingkungan sekitar maupun keluarga kita alami kekerasan," tandasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner