Presiden DMDI Tun Seri Setia DR Mohd Ali Rustam Lantik Ibnu Sina Sebagai Ketua DMDI Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 31 Maret 2024

Presiden DMDI Tun Seri Setia DR Mohd Ali Rustam Lantik Ibnu Sina Sebagai Ketua DMDI Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia DR H Mohd Ali Rustam melantik Ibnu Sina sebagai Ketua Umum DMDI Kalsel, masa bakti 2024--2027 di Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (30/3/2024).

Ibnu mengatakan siap menjalankan amanah yang diberikan dan siap memajukan DMDI Kalsel melalui berbagai program kegiatan yang bakal dijalankan.

"Kegiatan yang bisa diprioritaskan diantaranya kegiatan tilawatil Quran, dakwah, bidang pendidikan, dan ekonomi," kata Ibnu kepada awak media usai dilantik.

Tentunya ia berharap DMDI Kalsel bisa membawa kebaikan dan tidak terhenti pada pengukuhan saja akan tetapi banyak kegiatan yang bisa ditindaklanjuti.

Misalnya program penghafal Al Quran yang ada di aplikasi ngaji sebagaimana pesan Presiden DMDI sebelumnya. Dimana sudah diunduh hampir 10 ribu pengguna dan bisa bermanfaat untuk pembelajaran Al Quran.

"Ada 500 jenis suara yang sudah direkam. Semua suku dan bangsa ada semua. Jadi siapa saja belajar dengan logat apapun bisa dievaluasi saat belajar," jelas ia.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembicaraan mengenai festival kuliner Melayu di Kota Banjarmasin.

"Dari Tun Seri Setia sangat tertarik untuk membuka teh tarik di Kota Banjarmasin terutama di tempat kuliner Kota Lama," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner