Perhelatan Majelis Tilawah Al Quran Antar Bangsa Ke-14 DMDI - BKPRMI Kalsel, Resmi Digelar di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 Maret 2024

Perhelatan Majelis Tilawah Al Quran Antar Bangsa Ke-14 DMDI - BKPRMI Kalsel, Resmi Digelar di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Perhelatan Majelis Tilawah Al Quran antar Bangsa ke-14 Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) - BKPRMI yang bertempat di Balai Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Jumat (29/3/2024) resmi dibuka.

Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia DR H Mohd Ali Rustam mengatakan pelaksanaan Majelis Tilawah Al Qur'an digelar secara bergantian di tiap negara dan kali ini Kalimantan Selatan (Kalsel) tepatnya Kota Banjarmasin dipilih untuk pelaksanaan.

"Dimana pada Majelis Tilawah Al Qur'an ke 14 ini diramaikan peserta dari lima negara," ucap Tun Mohd Ali Rustam kepada awak media.

Adapun lima negara yang meramaikan perhelatan tilawah kali ini mulai dari Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Brunei Darusaalam.

Tentunya lanjut Tun Mohd Ali Rustam, ajang ini menjadi wadah untuk mempersiapkan para peserta berprestasi dari masing-masing negara di tingkat internasional nanti.

"Yang menang nantinya akan mewakili negaranya untuk kompetesi di tingkat internasional," imbuhnya.

Selain itu, ia berharap melalui acara ini bisa mempererat silahturahmi antar anggota yang saat ini sudah tersebar di 23 negara di dunia.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan berlangsungnya perhelatan Majelis Tilawah Al Qur'an di Kalsel tepatnya di Kota Banjarmasin, tentunya sangat apresiasi. "Alhamdulillah mudahan berjalan lancar," ungkapnya.

Terlebih pada pergelaran tersebut, tambahnya mampu mengumpulkan para kafilah dari berbagai negara di dunia. Mengingat dahulu awal berdirinya Kota Banjarmasin dikenal Bandarmasih atau Bandarnya Melayu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner