Muhidin-Hasnuryadi Berpasangan di Pilgub Kalsel 2024? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 23 Maret 2024

Muhidin-Hasnuryadi Berpasangan di Pilgub Kalsel 2024?

BERITABANJARMASIN.COM - Usai Pemilu, masyarakat akan kembali memilih gubernur dan wakil gubernur yang baru. Saat ini dua nama tokoh banua yakni Muhidin dan Hasnuryadi santer diberitakan menjadi pasangan di Pilgub Kalsel 2024. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi mengatakan pihaknya untuk Pilgub 2024 sudah mantap mengusung Muhidin.

Namun kata Afrizal mengenai calon pendamping di pilgub nanti akan dikoordinasikan dan dikomunikasikan lebih lanjut untuk menentukan sosok yang cocok serta mempunyai arah dan pandangan visi misi yang sama kedepan.

"Pasangan ini adalah bagaimana tentang kecocokan, yang nantinya saling melengkapi dalam menggapai tujuan misi misi membangun Kalsel," ujarnya, Kamis (21/3/2024).

Dikatan Afrizal, ada beberapa tokoh yang masuk dalam bursa calon untuk bisa menjadi pendamping Muhidin. Nama yang santer beredar saat ini adalah Anggota DPR RI dari Golkar yakni Hasnuryadi Sulaiman.

Afrizal mengatakan jika dua tokoh itu memiliki banyak kesamaan terutama sama-sama menggemari hobi olahraga sepak bola.

"Kalau dilihat pak Muhidin hobi sepak bola dan Hasnuryadi merupakan CEO dari klub besar Kalsel yakni Barito Putera," ujarnya.

Dalam hal ini kata Afrizal mereka berdua memiliki kesamaan dan cita-cita yang sama untuk pengembangan dan kemajuan prestasi olahraga sepak bola Kalsel.

Terlepas dari itu, Afrizal juga mengemukakan dua tokoh itu juga saling cocok membangun komunikasi saat bertemu membahas kesiapan Kalsel yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). 

Dimana dua tokoh tersebut kata Afrizaldi mendiskusikan bagaimana mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bisa bersaing dan berkontribusi dengan hadirnya IKN di Kalimantan. 

"Karena jangan sampai kita hanya jadi penonton,"ucapnya.

Kesamaan ini lanjut Afrizal yang membuat dua tokoh tersebut lebih intens dan menjadi sering bertemu. 

Lebih jauh disampaikan Afrizaldi, saat ini pihaknya masih berbicara terkait komunikasi dua tokoh yang mempunyai kecocokan untuk maju di Pilgub Kalsel.

"Kalau terkait siapa mengusung nanti, kita dapat menawarkan visi misi ke parpol dengan safari politik. Karena jika berdua saling cocok mereka pasti mau berkoalisi," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner