Banjarmasin Tuan Rumah, 73 Kabupaten/Kota se-Indonesia Siap Ikuti Kongres VI JKPI 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 18 Maret 2024

Banjarmasin Tuan Rumah, 73 Kabupaten/Kota se-Indonesia Siap Ikuti Kongres VI JKPI 2024

BERITABANJARMASIN.COM - 73 kabupaten/kota se- Indonesia bakal ramaikan Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang digelar di Banjarmasin Agustus 2024.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan gelaran nasional itu akan mengusung tema tak jauh dari sungai yang merupakan kearifan lokal Banjarmasin. 

"Jadi kesempatan kita untuk menunjukkan budaya kita yang memang dekat dengan sungai," katanya, Minggu (17/3/2024).

Kemudian, kata Arifin beberapa objek wisata unggulan Kota Seribu Sungai bakal menjadi titik kunjungan dari para tamu undangan yang akan berhadir nantinya.

Diantaranya Makan Sultan Suriansyah, Siring Menara Pandang, Kampung Hijau, Kampung Biru, Kubah Habib Basirih dan lainnya. "Mudah - mudahan ini menambah geliat pariwisata kita melalui kebudayaan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Puryanie menuturkan pelaksanaan event besar itu tentunya akan berdampak besar secara langsung maupun tidak langsung bagi Kota Banjarmasin.

Diprediksi dari puluhan kabupaten/kota bisa ada ratusan wisatawan nusantara yang bakal datang ke Banjarmasin.

"Momentum itu kita mempromosikan budaya Banjarmasin. Dampak tidak langsungnya yaitu adanya perputaran ekonomi dengan berisinya hotel-hotel," paparnya.

Adapun anggaran untuk pelaksanaan kongres VI JKPI 2024 sekitar Rp3,8 miliar menggunakan
Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dimana turut melibatkan seluruh SKPD terkait dalam pelaksanaan agenda nasional tersebut. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner