Usaha Kecil Diharapkan Tetap Eksis di Tengah Kehadiran Ritel Modern | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 22 Januari 2024

Usaha Kecil Diharapkan Tetap Eksis di Tengah Kehadiran Ritel Modern

BERITABANJARMASIN.COM - Seiring dengan perkembangan zaman, ritel modern semakin berkembang dan berdiri tidak hanya di pusat perkotaan dan ke perkampungan warga.

Hal ini mendapat sorotan dari Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Awan Subarkah (21/1/2024). Dirinya berharap pengecer hingga ataupun toko kelontongan tetap bisa eksis di tengah gempuran persaingan dengan ritel modern. 

"Sudah banyak saya rasa ritel modern di kota ini, saatnya pemerintah beri peluang kepada pedagang kecil untuk bisa berjualan agar tetap eksis dan tidak mati," ujarnya.

Disampaikan Awan, adanya usaha kecil ini dapat membantu menumbuhkembangkan perekonomian yang ada di masyarakat.

Terlebih keberadaannya, umumnya mudah dijangkau oleh khalayak atau masyarakat lokal dan biasanya menyediakan beragam macam kebutuhan sehari-hari. Produk yang dijual seperti peralatan serta kebutuhan rumah tangga, seperti beras, bumbu dapur, hingga sabun dan lain sebagainya.

Sebelumnya, dikatakan Awan ada sedikitnya 90 ritel modern yang berdiri dan membangun usaha di Kota Banjarmasin. Tak hanya itu, kini keberadaannya juga sudah mulai masuk kewilayah perkampungan penduduk yang mudah dijangkau dan bersaing dengan usaha pedagang kecil. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner