Kampanye Nasional, Anies Sampaikan Sejumlah Janji ke Masyarakat Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Desember 2023

Kampanye Nasional, Anies Sampaikan Sejumlah Janji ke Masyarakat Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengunjungi Kalsel, Kota Banjarmasin dalam agenda kampanye nasionalnya, Selasa (5/12/2023).

Dalam agenda kampanye, Anies membuka dialog dengan para anak muda atau mahasiswa, kemudian silaturahmi dengan alim ulama serta bertemu dengan para simpatisan pendukung.

Sejumlah janji politik jika terpilih disampaikan Anies seperti meneruskan rencana pembangunan rel kereta api yang menghubungkan Banjarbaru - Banjarmasin.

Kemudian membangun wasaka stadion internasional di Banjarmasin khususnya untuk klub sepak bola kebanggaan Kalsel Barito Putra jika terpilih pada Pemilu 2024 bersama 
cawapresnya Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Anies juga mengungkapkan pihaknya tegas orientasinya pada perubahan untuk pertumbuhan dan pemerataan serta utamanya membangun perekonomian yang ramah lingkungan. Dirinya juga berjanji jika terpilih di pemilu 2024, 100 hari pertama menjabat akan fokus pada penurunan biaya kebutuhan pokok. 

"Kalsel jadi saksi betapa mahalnya ongkos yang ditangung rakyat ketika perekonomian dibangun tanpa memikirkan ekologi," terangnya.

Anies juga menjanjikan mengganti food estate dengan contract farming jika terpilih jadi Presiden 2024 yang dinilai lebih menghargai petani dan meningkatkan kesejahteraan bagi petani.

Berbicara kemenangan, Anies mengaku optimis bisa meraih suara di Kalsel dengan visi misi perubahan yang dibawanya. Meskipun selama dua periode berturut-turut suara Kalsel diungguli oleh Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. 

"Di pemilu-pemilu sebelumnya agendanya juga perubahan, karena itulah masyarakat Kalsel mendukung yang membawa perubahan," 
katanya. 

Perubahan yang dibawa dalam program AMIN kata Anies diantaranya pembangunan yang orientasinya pertumbuhan menjadi pertumbuhan dan pemerataan. Dari pembangunan yang padat modal menjadi padat modal dan padat karya. Kemudian kesetaraan pendidikan antara negeri dan swasta setara antar umum dan agama. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner