Tingkatkan Wisatawan, Disbudporapar Banjarmasin Rencanakan Penambahan Kapal Wisata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 November 2023

Tingkatkan Wisatawan, Disbudporapar Banjarmasin Rencanakan Penambahan Kapal Wisata

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan jumlah wisatawan, Disbudporapar Banjarmasin rencanakan penyediaan kapal wisata.

Kepala Disbudporapar Banjarmasin, Puryanie mengatakan pihaknya terus menggenjot promosi pariwisata Kota Banjarmasin dengan jangkauan lebih luas.

Salah satunya, melalui event-event besar yang dilaksanakan untuk menarik para wisatawan asing berkunjung.

"Contohnya seperti event Banjarmasin Art Week yang sempat viral tentu berpotensi menarik wisatawan asing ke sini," jelas ia Rabu (21/11/2023).

Putyanie juga menyampaikan, perkembangan media sosial saat ini dimanfaatkan untuk gencarkan promosi wisata ikonik yang ada di Banjarmasin seperti Pasar Terapung, Kubah Basirih, Susur Sungai dan lainnya.

Apalagi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim) akan berdampak positif bagi objek wisata di Kota Seribu Sungai. "Kota Banjarmasin pasti akan merasakan dampaknya karena kita merupakan kota dagang," kata ia.

Selain itu ujarnya lagi pihaknya merencanakan perbaikan infrastruktur wisatanya, misalnya area parkir dan sarana penunjang lainnya.

Salah satunya direncanakan penyediaan kapal wisata, yang akan menyesuaikan dengan kondisi sungai di Banjarmasin. Dimana kapal itu nantinya di disign khusus tidak terlalu besar dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang menggunakannya. "Insya Allah di tahun 2024 kita rencanakan dua kapal wisata itu," sebutnya.

Ia menambahkan tercatat sekitar tiga ribu wisatawan asing datang berkunjung ke Banjarmasin. Jumlah tersebut dinilai berbanding terbalik dengan wisatawan nusantara yang setiap tahunnya alami peningkatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner