Imam Suprastowo Edukasi Pemuda Tanah Laut tentang Ideologi Pancasila | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 November 2023

Imam Suprastowo Edukasi Pemuda Tanah Laut tentang Ideologi Pancasila

BERITABANJARMASIN.COM - Tanah Laut – Puluhan pemuda antusias mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo di Pelaihari, Tanah Laut, Selasa, (15/11) sore.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan program rutin kedewanan untuk kembali membumikan ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila kepada masyarakat di Banua.

Pada kesempatan ini, Imam Suprastowo sengaja menyasar para pemuda. Menurutnya, pemuda merupakan ujung tombak peradaban dan kemajuan Indonesia. Namun, pemuda inilah yang lebih mudah terpapar ideologi asing, karena lebih sering berkegiatan online.

“Melalui internetlah, ideologi-ideologi asing yang bertentangan dengan Pancasila yang bertujuan memecah belah bangsa kita itu masuk. Masuk lewat handphone kita, terutama para anak muda yang sebagian besar beraktivitas melalui online,” ucap Imam Suprastowo.

Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ujar Imam Suprastowo sangat penting karena nilainya mencakup aspek moral, sosial, dan spiritual yang memperkuat persatuan, keadilan, kedamaian, serta menghormati perbedaan dalam masyarakat. Ini membantu membangun kerukunan, menghargai pluralitas, dan menciptakan keseimbangan dalam kehidupan bersama. (Humas DPRD Kalsel)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner