Belasan Mahasiswa Australia Antusias Bertandang ke Dekranasda Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 November 2023

Belasan Mahasiswa Australia Antusias Bertandang ke Dekranasda Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Mahasiswa dari University of Newcastle, Australia bertandang ke Banjarmasin.

Kunjungan 16 mahasiswa asing tersebut diharapkan memberi pengalaman unik bagi mereka. Seperti yang disampaikan salah satu mahasiswa, Blair dirinya sangat senang berkunjung ke kota seribu sungai.

"Saya senang melihat kerajinan tradisional di Dekranasda ini," ungkapnya, usai mewarnai tanggui.

Ia bersama mahasiswa lainnya terlihat antusias saat melihat langsung kain sasirangan yang dipajang di sekretariat Dekranasda.

Menurutnya kain sasirangan sangat indah, mulai dari ukiran kainnya hingga warna yang terbuat dari pewarna alam. "Ini luar biasa, saya pribadi bisa melihat langsung kain sasirangan," tuturnya.

"Terimakasih atas sambutan hangatnya dekranasda Banjarmasin, ini luar biasa," ujarnya.

Sementara Arif Budiman Summer Course the University of Newcastle,Australia menerangkan kunjungan para mahasiswa itu adalah hasil dari kerja sama Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bersama The University of Newcastle, Australia sejak 6 tahun lalu.

"Program kunjungan ini sudah tahunan dilaksanakan untuk mengenalkan sisi dari Kota Banjarmasin yang lebih luas hingga luar negeri," jelas ia.

Tentunya program itu sangat disambut antusias para mahasiswa karena banyak hal baru yang dipelajari mereka.

Di samping mereka sangat tertarik dengan objek wisata di Kota Banjarmasin yang masih kental dengan budaya Banjar. Seperti pasar terapung, pewarnaan tanggui, kerajinan tangan berupa cendramata kain sasirangan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner