Banjarmasin Dinobatkan Sebagai Daerah Jawara Belajar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 19 November 2023

Banjarmasin Dinobatkan Sebagai Daerah Jawara Belajar

BERITABANJARMASIN.COM - Pemanfaatan teknologi digital yang dilakukan Dinas PendidikanKota Banjarmasin, mendapat penilaian sangat apresiasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  RI.
Kota berjuluk seribu sungai, Jumat (17/11) dinobatkan menerima Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id 2023.

Penghargaan tersebut  diberikan Menteri Pendidikan RI, melalui Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknolohi, Ir Surharti kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

“Penghargaan Daerah jawara belajar.id  2023 untuk Kota Banjarmasin dan  ini adalah sebuah prestasi bagi seluruh, tenaga pendidikan dan juga kami persembahkan  untuk siswa siswi se Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina usai menerima penghargaan tersebut, di, Plaza Insan Pendidikan Berprestasi,  komplek perkantoran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  RI, Jakarta.

Keberhasilan mendapatkan penghargaan ini, lanjutnya, merupakan buah dari jerih payah yang telah dilakukan para pendidik di Bumi Kayuh Baimbai, sehingga digitalisasi pendidikan bisa diterapkan pada sistem pendidikan di Kota Banjarmasin dengan baik. 

“Digitalisasi pendidikan sudah kita masuki, dan mudah mudahan sesuai dengan semboyan Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman.  Aspek nyaman belajar itu bisa kita wujudkan sama-sama,” ungkapnya.

Dengan diterimanya penghargaan ini, ia berharap, ke depannya strategi dari pembelajaran para siswa semakin baik, dan mutu serta kualitas para lulusan SD hingga SMP di Kota Banjarmasin, semakin siap menghadapi era digitaliasi. 

“Kami berharap mutu pendidikan kita semakin meningkat, diera digital ini mewajibkan kita untuk beradaptasi, agar strategi pembelajaran bisa semakin baik, khususnya mutu dan kualitasnya semakin baik dari waktu ke waktu, dan  kita siap menghadapi era digital, apalagi Kota Banjarmasin sudah cukup lama menerapkan program smart city,” pungkasnya.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  RI karena Pemko Banjarmasin dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, dinilai berhasil menjadikan para pendidik beserta para siswanya, mulai tingkat SD hingga SMP, melek teknologi digital.

Betapa tidak, sejak tahun 2020 lalu, pendidikan di kota berjuluk seribu sungai sudah menjalan sistem pembelajaran berbasis digital teknologi dengan memanfaatkan platform berbasis web yakni,  aktivasiakunbelajar. id.

Platform digital ini, tak hanya memberikan kemudahan bagi para pendidik, siswa dan orang tua, tetapi juga dapat digunakan sebagai ruang belajar Daring oleh seluruh siswa di Kota Banjarmasin. 

Atas dasar hal tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menganugerahkan penghargaan tersebut.(prokom-banjarmasin/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner