Tanamkan Semangat Nasionalisme Kepada Pelajar, Paman Yani Terapkan Metode Pendekatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 September 2023

Tanamkan Semangat Nasionalisme Kepada Pelajar, Paman Yani Terapkan Metode Pendekatan

BERITABANJARMASIN.COM - KOTABARU - Mengasah pengetahuan kepada generasi muda khususnya pelajar, harus melalui metode pendekatan. Supaya setiap ilmu yang disampaikan mampu diserap dan diterapkan, sebagai bekal mereka di masa mendatang. 

Cara itulah yang dilakukan Wakil Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi, saat melaksanakan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila, di SMA Negeri 1 Kotabaru, pada Selasa (5/9). 

Terbukti selama kegiatan, ratusan pelajar di sekolah itu mengikuti sosialisasi dari wakil rakyat akrab disapa Paman Yani dengan sambutan hangat serta penuh keceriaan, namun tetap fokus pada pembahasan tentang Pancasila dan Semangat Persatuan. 

"Apa yang disampaikan memang sama seperti di tempat lain. Bedanya, mereka ini kan pelajar, tentu harus melalui cara berbeda, yakni pendekatan dan berusaha menyatu dengan mereka," ujar Paman Yani. 

Menurut Paman Yani, sebagai penerus bangsa di masa akan datang, pelajar sudah seharusnya memiliki semangat nasionalisme sekaligus memegang erat tekad para pejuang pada masa penjajahan dulu. 

"Semangat dan tekad itu harus mereka pegang teguh. Agar bangsa ini kedepannya tidak mudah dikuasai oleh negara asing," tutur Paman Yani. 

Sebabnya, Legislator Dapil VI Kotabaru dan Tanah Bumbu itu menyebut, semangat pelajar untuk terus mengenyam pendidikan sembari dibekali ilmu tentang kebangsaan harus terus dipompa. Sehingga akan menjauhkan mereka dari sifat kemalasan. 

"Akhirnya apa yang diajarkan oleh guru di sekolah bisa terserap maksimal. Mereka juga harus terus kita dukung supaya nantinya juga bisa bertanggungjawab dengan apa yang mereka lakukan," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotabaru, Nasri, mengaku bangga terhadap metode yang dilakukan Paman Yani kepada siswa-siswinya. 

Menurut Nasri, Paman Yani merupakan sosok wakil rakyat yang mudah berbaur dengan siapa saja, termasuk anak-anak muda. 

"Saya sangat berterimakasih atas kehadiran Paman Yani di sekolah kami. Banyak interaksi dari siswa-siswi yang hadir. Ini menandakan bahwa Paman Yani merupakan wakil rakyat yang bersahaja," katanya. 

Nasri berharap Paman Yani selalu bisa memberikan keceriaan dan kebahagiaan kepada siapapun. 

"Semoga Paman Yani bisa terus berkunjung ke sekolah kami dengan membawa semangat persatuan kepada para pelajar di SMA Negeri 1 Kotabaru," tutupnya. (Adv/SYA)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner