Punya Ketua Baru, PTMSI Banjarmasin Akan Perbanyak Kejuaraan dan Regenerasi Atlet | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 15 Agustus 2023

Punya Ketua Baru, PTMSI Banjarmasin Akan Perbanyak Kejuaraan dan Regenerasi Atlet

BERITABANJARMASIN.COM - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Banjarmasin periode 2023--2027 resmi dijabat Iqbal Firdausi. Dalam program kegiatan yang dipaparkannya yakni memperbanyak kejuaraan dan regenerasi atlet hingga hari ini (15/8/2023).

"Tahun ini targetnya kita akan memperbanyak kejuaraan, melakukan pembinaan dan pembibitan atlet," ujarnya.

Selain akan menggelar kejuaraan tingkat kota, pihaknya kata Iqbal pada akhir Desember mendatang juga akan mewacanakan liga tenis meja yang mendatangkan pemain dari Benua Eropa, Cina, Jepang dan Korea. 

"Tujuannya agar kita mendapatkan kesempatan untuk bertanding dengan mereka di Banjarmasin," ucapnya.

Selain memperbanyak kejuaraan, dibawah kepengurusannya Iqbal juga akan melakukan regenerasi untuk mencari atlet mana yang berpotensi lebih untuk dapat dikembangkan kemampuannya.

Sebab kata ia saat ini ada wacana pembatasan usia maksimal hanya umur 21 tahun yang bisa bertanding untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Oleh karena itu kita perlu cepat melakukan regenerasi atlet dari jenjang SD, SMP dan SMA," katanya.

Iqbal juga memperhatikan kesiapan Kota Banjarmasin dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2025. Dimana perolehan pada Porprov lalu menjadi evaluasi pihaknya karena hanya memperoleh satu medali emas.

"Padahal Banjarmasin banyak atlet potensial dan fasilitas sudah cukup memadai, Porprov 2025 kita target bisa juara umum," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner