Salah Satu Kemuliaan Syekh Seman Mulia Martapura, Wafat Dalam Keadaan Sujud Waktu Sholat Subuh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 19 Juli 2022

Salah Satu Kemuliaan Syekh Seman Mulia Martapura, Wafat Dalam Keadaan Sujud Waktu Sholat Subuh


Syekh Seman Mulia adalah Paman sekaligus guru dari Abah Guru Sekumpul. Menurut riwayat, Syekh Seman Mulia mulai sakit sakitan pada tahun 1989. Sampai akhir hayat, Abah Guru Sekumpul ikut merawat Syekh Seman Mulia.

Bahkan dikatakan Abah Guru Sekumpul sempat memotongkan kuku sebelum Syekh Seman Mulia wafat. Syekh Seman Mulia pun berpesan agar di kuburkan di Sekumpul dan menyampaikan berbagai wasiat wasiat lainnya.

Hingga pada subuh hari 23 Januari 1990, Syekh Seman Mulia berwudhu dan melakukan sholat shubuh. Pada waktu sujud, ternyata Syekh Seman Mulia tidak bangun juga. Ketika diperiksa oleh Abah Guru Sekumpul, ternyata Syekh Seman Mulia sudah wafat. Syekh Seman Mulia wafat di sujud pertama dan dirakaat pertama sholat subuh.

Menurut riwayat, Syekh Seman Mulia bukanlah ulama biasa. Beliau ulama yang banyak mencetak ulama ulama besar juga. Beliau dianggap sebagai seorang “Murobbi Mursyid”, seorang yang luar biasa alimnya.

Namun diantara sifat ulama yang benar adalah sifat tawadhu nya luar biasa. Bahkan Syekh Seman Mulia pernah Berkata : “Si Anang ini (Abah Guru Sekumpul) secara dzohir adalah murid ku, namun secara bathin dia (Abah Guru Sekumpul) adalah guru ku”.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ny8DNLzWo_4&t=5154s

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner