Wawali Lepas Rombongan Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 07 Juni 2023

Wawali Lepas Rombongan Jemaah Haji Kota Banjarmasin Tahun 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor melepas rombongan jemaah haji Kota Banjarmasin seusai melaksanakan Salat Hajat, yang berlangsung di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Senin 05/06/23.

Turut berhadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Kepala Kemenag kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi'i, Ketua Baznas Kota Banjarmasin, H Riduan Masykur, Sejumlah Pimpinan SKPD beserta staff terkait.

Wawali kota Banjarmasin, H Arifin Noor menyampaikan beberapa hal kepada ratusan jemaah haji asal kota Banjarmasin yang akan berangkat ke tanah suci mendatang.

"Pertama kepada para jemaah haji persiapkan diri dengan sebaik baiknya, mengingat pelaksanaan ibadah haji tidak hanya sekedar membutuhkan kesehatan fisik namum juga memerlukan pengendalian diri berupa kesabaran selama pelaksanaan ibadah," ujar H Arifin Noor.

"Lalu, peran dari ketua regu dan ketua rombongan sangat penting. Dalam rangka membimbing dan mengatur anggotanya agar pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan baik dan benar. Untuk itu saya berharap agar ketua regu dan ketua rombongan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta penuh kesabaran," tambahnya.

Kemudia, Ia menyarankan kepada jemaah haji yang akan berangkat untuk tidak terlalu memaksakan diri mengerjakan ibadah sunah, apabila kegiatan tersebut dapat menganggu kesehatan serta tidak mengerjakan hal hal yang diluar rukun haji.

"Saya mohon kepada para jemaah untuk turut mendoakan agar kota Banjarmasin senantiasa aman damai tertib, masyarakatnya sejahtera serta selalu dalam lindungan dari Allah SWT," harapnya.

Menurut data yang terhimpun ada kurang lebih 562 jemaah haji kota Banjarmasin, jemaah tertua berusia 85 tahun 11 bulan dan yang termuda berusia 18 tahun 9 bulan. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner