Rumdin Wali Kota Banjarmasin Segera Dibangun, Target Selesai Desember 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 Juni 2023

Rumdin Wali Kota Banjarmasin Segera Dibangun, Target Selesai Desember 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Progres pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) sudah dilakukan penandatangan bersama penyedia jasa awal Juni 2023.

Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan pihaknya sudah mulai mempersiapkan proses pembangunan. "Termasuk laporan kegiatan secara administrasi tengah kami siapkan," ujarnya, Kamis (8/6/2023).

Sementara target penyelesaian pembangunan pada Desember 2023 untuk konstruksi fisiknya.
Suri juga menyampaikan pembangunan dengan pagu anggaran sekitar Rp5 miliar itu untuk pembangunan fisik gedung.

Adapun pembangunannya sendiri kata ia di desain bernuansa kebudayaan lokal Banjarmasin. Mengingat lokasinya sendiri tepat berada di depan sungai.

Detail rencana pembangunan terdiri dari pembangunan pendopo, ruang rapat mini, dan fasilitas pendukung lainnya.

Kemudian direncanakan memiliki dua lantai, dengan dipersiapkan kantor sekretariatnya yang menjadi pelengkap pertama dalam pembangunan rumah dinas. "Nanti kita menyesuaikan dengan luasan tanah," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membangun dermaga agar para wisatawan maupun tamu luar daerah bisa menikmati langsung suasana kearifan lokal kota seribu sungai nantinya. 

Ia menambahkan lokasi kawasan yang akan dibangun rumah dinas tersebut, lanjutnya sudah dibeli pemkot ke pemilik tanah secara resmi senilai Rp31 miliar . (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner