PKM-PM Poliban Laksanakan FGD tentang Seni Tradisi Bapandung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Juni 2023

PKM-PM Poliban Laksanakan FGD tentang Seni Tradisi Bapandung

BERITABANJARMASIN.COM - Focus Group Discussion (FGD) membahas seni tradisi khas Kalsel "Bapandungan" dilaksanakan PKM-PM Politeknik Banjarmasin, Kamis (1/6/2023).

FGD mengundang Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah dan mitra kerja Pamandungan serta ahli seni tradisi Bapandung dalam rangka revitalisasi seni tradisi Banjar Bapandung. 
Bertempat di gedung W Jurusan Akuntasi Politeknik Banjarmasin, kegiatan ini diharapkan mendapat banyak informasi terkait seni tradisi yang dalam beberapa tahun terakhir dihidupkan kembali oleh figur almarhum Abdussukur MH.

Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah menyambut baik kegiatan ini, yang hasil diskusinya akan dijadikan bahan presentasi di tingkat nasional. 
Menurutnya revitalisasi tentu saja sebuah upaya yang baik dan strategis dalam pemetaan dan pemajuan kesenian tradisional di tengah kemajuan dunia digital hari ini. 

"Kami berharap akan lahir suatu catatan yang cukup rinci dan tentu saja munculnya Pamandungan-pamandungan generasi baru di Kota Banjarmasin dan Kalsel secara umum," ujarnya.
Dosen pendamping Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) PM Poliban, Nailiya Nikmah menjelaskan, tim PKM PM Poliban lolos seleksi nasional untuk usulan pendanaan dengan mengangkat tema upaya revitalisasi seni tradisi Bapandung. "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya revitalisasi seni Bapandung," harap ia. (rilis)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner