Pertama di Kalsel, Wali Kota Banjarmasin Hadiri Pencanangan Kamaratih di Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Juni 2023

Pertama di Kalsel, Wali Kota Banjarmasin Hadiri Pencanangan Kamaratih di Sungai Andai

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin resmikan pencanangan Kampung Merah Putih (Kamaratih) di Jalan Cengkeh dan Jalan Ar-Rahman RT70, Komplek Herlina Perkasa, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Kamis (01/06/2023).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengapresiasi semua pihak, khususnya warga Kelurahan Sungai Andai yang berkontribusi merealisasikan program Kampung Merah Putih sebagai bentuk cinta tanah air dan kebangsaan.

"Momentum 1 Juni Hari Lahir Pancasila kita kick off pencanangan Kampung Merah Putih di Kelurahan Sungai Andai," ujarnya.

Ibnu menerangkan alasan dipilihnya Sungai Andai dikarenakan tempat tersebut padat penduduk dengan sekitar 40 ribu jiwa lebih. Kampung Merah Putih di Kelurahan Sungai Andai adalah yang pertama kali di Banjarmasin serta di Kalimantan Selatan.

Koordinator Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kota Banjarmasin, Bambang Budianto menyampaikan dengan pencanangan tersebut bisa menjadi contoh bagi kawasan lainnya. "Kami hanya merintis mudahan diterima oleh warga dan dikembangkan," imbuhnya.

Sedangkan peresmian sendiri akan dilakukan pada 1 Agustus sehingga di Juni dan Juli akan terus disosialisasikan dan memberi pemahaman terhadap seluruh warga. Ia pun berharap hal tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengibarkan bendera di setiap rumah.(arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner