Dugaan Kekerasan kepada Murid PAUD di Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina Buka Suara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Mei 2023

Dugaan Kekerasan kepada Murid PAUD di Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina Buka Suara

BERITABANJARMASIN.COM - Adanya dugaan kekerasan terhadap murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina buka suara.

Ibnu menyayangkan jika dugaan kekerasan pada anak tersebut benar terbukti. Sebab anak diusia dini harusnya benar - benar mendapatkan pendidikan dan perhatian dari tenaga pendidik. "Kami sangat menyayangkan jika itu benar terbukti," ungkapnya, Selasa (30/5/2023).

Apalagi lembaga pendidikan terutama penitipan anak harusnya mengelola secara profesional terhadap anak usia dini. Seharusnya pula ujar wali kota dua periode tersebut disetiap sekolah memasang CCTV sebagai pengawasan. "Kami juga sudah berkonsultasi dengan bunda PAUD Banjarmasin untuk mengetahui kronologinya" ujar ia.

Ia menjelaskan sebelumnya orangtua murid baru mengetahui kejadian yang sudah tiga bulan lalu itu. Kemudian pihak orang tua mencari informasi tambahan tentang kebenaran penyebab kejadian tersebut. 

Bahwa insiden nahas itu terjadi dikarenakan salah satu oknum petugas sekolah bukan karena terjatuh yang dianggap selama ini. Sehingga orang tua murid melanjutkan melakukan upaya hukum dengan melaporkan ke Polda Kalsel. "Silakan melakukan upaya hukum untuk meminta keadilan," kata Ibnu.

Ia juga menyampaikan untuk saat ini pihaknya hanya menunggu informasi sejauh mana proses tersebut berjalan.

Namun disisi lain, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh lembaga PAUD, untuk tetap melaksanakan pendidikan dan penitipan anak dengan sebaik - baiknya. "Kalau ada laporan seperti ini memang harus ditindaklanjuti," tegasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner