Pengawas Ketenagakerjaan di Kalsel Kurang, Komisi IV Perjuangkan di APBD-P 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 Maret 2023

Pengawas Ketenagakerjaan di Kalsel Kurang, Komisi IV Perjuangkan di APBD-P 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel siap memperjuangkan anggaran untuk Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Kalsel.

Ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Disnakertrans Provinsi Kalsel, Rabu (15/3/2023).

"Bukan hanya SDM, Sarpras dan programnya pun tidak dipenuhi dengan anggaran yang memadai," ucapnya.

Bahkan kata Lutfi, dari RDP tersebut diketahui dari 4 Balai pengawas yang ada di Kalsel hampir semuanya tidak mempunyai mobil operasional sedangkan jumlah perusahaan di Kalsel sangat banyak.

Contohnya di Kota Banjarmasin yang memiliki sekitar 3.500 perusahaan dan di Tanbu sebanyak 1.500 lebih perusahaan. Sedangkan tenaga pengawas hanya 10 orang tanpa mobil dan uang operasional. 

Oleh karena itu, ia meminta Disnakertrans 
segera menyusun program terkait sistem pengawasan. Pihaknya terang Lutfi memberi waktu selama sebulan atau sesudah libur lebaran untuk dinas menyajikan dan memaparkan presentasinya. "Kami akan perjuangkan realisasi di perubahan APBD 2023," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner