Peringati Kelahiran Pelopor Seni Lukis Modern Kalsel, Para Pelukis Inisiasi Ziarah Sholihin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 05 Juni 2023

Peringati Kelahiran Pelopor Seni Lukis Modern Kalsel, Para Pelukis Inisiasi Ziarah Sholihin

BERITABANJARMASIN.COM - Para pelukis Kalsel akan melakukan ziarah Sholihin di Taman Makam Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru Senin (5/6/2023) pukul 13.00 hingga 16.00 Wita.

Dari sini para pelukis akan melanjutkan melihat lukisan-lukisan Sholihin di Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru. 

Ziarah Sholihin ini dilaksanakan dalam rangka memperingati kelahiran pelopor seni lukis modern Kalsel yang lahir pada 7 Juni 1925 di Kuala Kapuas meski ada juga yang menyebutnya lahir di Sungai Jingah Banjarmasin.

Kegiatan rencananya akan dimulai dari seremoni kecil di Studio Anang Painting sekaligus menandai dimulainya rangkaian pameran yang diberi tajuk "Kalsel Art Maps". 

Rangkaian kegiatan berupa pameran-pameran seni rupa dan kegiatan terkait seni rupa lainnya ini akan diselenggarakan secara berkesinambungan selama Juni hingga Juli 2023. 

Para perupa Kalsel yang berminat dapat melaksanakan pameran maupun kegiatan workshop, kelas lukis, diskusi dan sebagainya, di kota/kabupaten masing-masing, baik secara berkelompok maupun secara mandiri (tunggal).

Tujuan dari rangkaian pameran selama dua bulan ini adalah untuk pemetaan basis seni rupa Kalsel yang tersebar di daerah-daerah di seluruh Kalsel. 

Suatu tim publikasi di bawah Art Series Team akan mencatat, memetakan dan mendistribusikan informasi seluruh keterlibatan yang diharapkan merepresentasi peta seni rupa Kalsel. Kegiatan ini pula diharapkan menjadi perayaan atau bulan kebangkitan seni rupa Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner