Jadi Jemaah Haji Tertua Asal Banjarmasin, Rusinah Bersyukur Bisa ke Tanah Suci | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 Juni 2023

Jadi Jemaah Haji Tertua Asal Banjarmasin, Rusinah Bersyukur Bisa ke Tanah Suci

BERITABANJARMASIN.COM - Menjadi jemaah haji tertua Kota Banjarmasin, Rusinah mantapkan diri untuk keberangkatannya tanpa adanya pendamping.

Menurut wanita berusia 85 tahun itu berangkat haji merupakan impiannya sejak dulu. Sehingga mendapatkan kesempatan pada kloter 12 menjadi semangat baru bagi dirinya.

Bahkan kata warga Banjarmasin Utara tersebut ia yakin mampu menjalankan rukun islam kelima tersebut dengan baik.

"Alhamdulillah diberi kesempatan ke tanah suci," tuturnya, di Masjid Sabilal Muhtadin usai mengikuti pelepasan jemaah haji, Senin (5/6/2023).

Meski diusia rentannya ia baru berangkat haji, namun ia sangat antusias untuk bisa menyempurnakan ibadahnya di tanah suci.

Apalagi penantiannya selama bertahun - tahun bisa berangkat haji terpenuhi dengan ketawadhuan dirinya berusaha keras agar bisa berangkat haji.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor berpesan terhadap 562 jemaah haji yang berangkat bisa menjaga kondisinya saat beribadah.

Terutama bagi jemaah haji yang sudah tua, untuk bisa terus memastikan dirinya agar tetap sehat dan selamat selama menjalankan ibadah.

"Mudah - mudahan semua jemaah mabrur dan selamat baik tiba maupun pulang nantinya," harapnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner