Jelang Iduladha, Pemkot Banjarmasin Diminta Awasi Hewan Kurban Luar Daerah yang Masuk | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 07 Juni 2023

Jelang Iduladha, Pemkot Banjarmasin Diminta Awasi Hewan Kurban Luar Daerah yang Masuk

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Iduladha 1444 H Pemkot Banjarmasin diminta awasi hewan kurban khususnya yang berasal dari luar daerah.

"Hewan kurban ini perlu diawasi agar aman saat dikonsumsi oleh masyarakat," ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, Bambang Yanto Permono. 

Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin (DKP3), Bambang meminta agar berkala mengecek kondisi hewan kurban.

Sebab, lanjutnya hewan-hewan tersebut tidak hanya berasal dari kabupaten/kota yang dikirim ke Banjarmasin namun juga ada yang didatangkan dari luar daerah. 

"Sehingga perlu antisipasi atau dinas bisa mengecek langsung ke tempat penjualan hewan kurban, baik sapi ataupun kambing,"terangnya.

Hal ini kata ia guna menjaga kesehatan hewan agar tidak terkena wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta penyakit lainnya.

Kepada masyarakat, Bambang berpesan agar teliti sebelum membeli hewan kurban yang harus dalam keadaan sehat, tidak catat dan tidak berpenyakit kemudian mencapai usia minimal yang telah ditentukan oleh syariat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner