Banjarmasin Village Festival Ditutup, Arifin Noor Harapkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Berkembang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Juni 2023

Banjarmasin Village Festival Ditutup, Arifin Noor Harapkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Berkembang

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin Village Festival (BVF) 2023 berlangsung selama tiga hari resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor di kawasan Wisata Kampung Ketupat Sungai Baru, Minggu (25/6/2023).

Menurut Arifin kegiatan tersebut merupakan momen yang luar biasa bagi pihaknya untuk merayakan keberagaman budaya, seni dan tradisi di Banjarmasin. "Dalam festival ini kita telah menyaksikan berbagai penampilan yang menarik," ujarnya.

Arifin juga menyampaikan kegiatan tersebut bisa mendorong perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin.

Ia pun berharap, keberhasilan event tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi dalam mengembangkan Kota Banjarmasin menjadi lebih kreatif dan berbudaya.

"Mari kita terus memelihara semangat gotong royong, kebersamaan serta mempertahankan kearifan lokal," kata ia.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Banjarmasin, Fitriah menerangkan dengan adanya Banjarmasin Village itu bisa memberikan support dari Pemerintah kota ke Pokdarwis.

Melalui ajang perlombaan yang digelar bisa memberikan bantuan dalam pengelolaan dan pengembangan objek wisata di masing - masing pokdarwis. "Mudah - mudahan kegiatan ini bisa membantu meningkatkan pariwisata kita lebih berkembang," harapnya.

Dalam kegiatan itu, juga dilaksanakan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang lomba kreasi dan meurung ketupat baimbai, demo masakan kreasi ketupat serta lomba Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) yang diikuti 18 Pokdarwis. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner