Ribuan Relawan Damkar di Kota Banjarmasin Segera Kantongi BPJS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 10 Mei 2023

Ribuan Relawan Damkar di Kota Banjarmasin Segera Kantongi BPJS

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak lima ribu empat ratus delapan puluh relawan pemadam kebakaran di Kota Banjarmasin yang terdaftar di aplikasi E-Damkar akan mendapatkan asuransi BPJS Ketenagakerjaan pada tahun ini.

Hal itu berdasar pada surat Keputusan Wali Kota Banjarmasin nomor 209 Tahun 2023 tentang Relawan Pemadam Kota Banjarmasin, Dimana para relawan tersebut membantu mewujudkan perlindungan terhadap seluruh warga kota Banjarmasin dari bahaya kebakaran, yang menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Kemudian, anggota BPK/PMD Damkar yang terdaftar di aplikasi E-Damkar dan mendapat asuransi ditanggung BPJS Ketenagakerjaan, dananya berasal dari APBD Kota Banjarmasin Tahun 2023. 

"Mudahan tetap berhati-hari dalam melaksanakan tugas membantu warga yang terkena musibah kebakaran," kata Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Selanjutnya, Ia menambahkan, para sopir unit damkar di Banjarmasin juga diuji kelayakannya untuk dapat SIM dan diberi pelatihan safety driving agar meningkatkan keselamatan di jalan raya saat bertugas.

"pantang pulang sebelum padam, keselamatan di jalan juga penting, mudah-mudahan kita semua dihindarkan dari marabahaya apapun selama bertugas, terimakasih," tutup H Ibnu Sina. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner