Peringati World Asthma Day, H Ibnu Sina Gaungkan Senam Asma Di Puskesmas dan Kamber | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Mei 2023

Peringati World Asthma Day, H Ibnu Sina Gaungkan Senam Asma Di Puskesmas dan Kamber

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar Senam Asma, bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin, pada Jumat 12/03/2023 (pagi).

Turut hadir, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan serta sejumlah pimpinan SKPD beserta jajaran di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Diketahui, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Wolrd Asthma Day yang sebenarnya jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, H Ibnu Sina yang juga sebagai Ketua Yayasan Asma Indonesia (YAI) Cabang Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengatakan, kegiatan digelar YAI Kota Banjarmasin.

"Intinya adalah untuk merayakan world asthma day yang banyak belum diketahui masyarakat. Dengan tema Asthma Care For All, artinya semua orang harus bisa mendapat perawatan," ungkap H Ibnu Sina.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan salah satu bentuk kegiatan preventif pencegaha asma dari Pemko Banjarmasin.

"Yaitu senam asma Indonesia. Jadi kita perkenalkan gerakkannya, karena memang lebih kepada pernafasan," kata H Ibnu Sina.

Kemudian, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota berjuluk Seribu Sungai ini, upaya pencegahan dan sosialisasi penyakit asma pun dilakukan seperti senam asma.

"Nanti melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, kita gaungkan seperti di puskesmas dan kampung bermain (Kamber) dan bekerjasama dengan Kormi, agar masyarakat tahu apa itu senam asma," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner