LKKAI Kalsel Deklarasikan Kesiapannya Bantu Persoalan Ketenagakerjaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 Mei 2023

LKKAI Kalsel Deklarasikan Kesiapannya Bantu Persoalan Ketenagakerjaan

BERITABANJARMASIN.COM - Membantu masyarakat dalam ketenagakerjaan, Lembaga Konsultasi dan Advokasi Ketenagakerjaan Indonesia (LKAKI) Indonesia Kalsel mendeklarasikan kesiapannnya.

Ketua LKAKI Kalsel, Siswansyah mengatakan kehadiran organisasi tersebut sebagai bentuk upaya sebagai jasa konsultan bagi pemerintah maupun masyarakat.

"Jadi kami menjembatani pemerintah dengan perusahaan yang bersangkutan," ujarnya usai mendeklarasikan LKKAI, Jumat  (19/5/2023).

Misalnya mengenai kasus tenaga pekerja yang tidak digaji perusahaan, atau persoalan hak pekerja lainnya yang tidak dipenuhi oleh perusahaan. Maka LKAKI hadir untuk membantu mediasi permasalahan tersebut dengan baik.

Ia berharap kehadiran organisasi LKAKI Kalsel bisa hadir di kabupaten/kota lainnya. Mengingat saat ini organisasi tersebut menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia. "Diharapkan pada kabupaten/kota untuk bisa menindaklanjuti," imbuhnya.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel, Irfan Sayuti menyambut baik hadirnya LKAKI di Kalsel. Terlebih organisasi itu merupakan pertama kalinya ada di Indonesia.

Apalagi organisasi LKAKI ini dipimpin langsung oleh mantan Kepala Disnakertrans Kalsel yang lebih memahami akan permasalahan yang sering terjadi pada ketenagakerjaan.

"Mudah - mudahan LKAKI bisa membantu pemerintah dengan perusahaan dalam mengatasi persoalannya," akhirnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner