Keberhasilan Program Smart City Banjarmasin Curi Perhatian Berbagai Kalangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 20 Mei 2023

Keberhasilan Program Smart City Banjarmasin Curi Perhatian Berbagai Kalangan

BERITABANJARMASIN.COM - Keberhasilan Pemkot Banjarmasin dalam mengembangkan program smart city mencuri perhatian berbagai kalangan.

Salah satunya universitas ternama di Banjarmasin Uniska yang datang berkunjung langsung terkait prgram smart city yang saat ini menjadi program prioritas pemkot.

Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Uniska MAB Laila Qadariah, mengaku senang karena disambut baik. Sehingga bersama mahasiswanya bisa mengetahui program smart city yang saat ini berkembang.

"Alhamdulillah kami disambut baik, ini menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa kami," terangnya, Sabtu (20/5/2023).

Terlebih kami juga diberikan pemahaman tentang aplikasi Banjarmasin Pintar yang merupakan salah satu unggulan pemkot yang mudah diakses darimana dan kapan saja.

Kepala Diskominfotik Banjarmasin Windasti Kartika mengatakan bahwa kedatangan dari berbagai kalangan untuk mengetahui program smart city menandakan program itu di Banjarmasin sudah dikenal masyarakat luas.

Untuk itu pihaknya terus mensosialisasikan secara masif manfaat dan penggunaan aplikasi tersebut. "Agar masyarakat bisa lebih memahami dan nyaman dalam penggunaannya," ujarnya.

Aplikasi Banjarmasin Pintar merupakan wadah informasi secara digital. Sehingga masyarakat dapat mengetahui langsung lewat gawai di genggaman.

Tak hanya itu, ujarnya lagi dalam memberikan informasi terkait kegiatan maupun kebijakan pemerintah. Pihaknya juga terus menjaga kemitraan bersama insan media yang tergabung dalam press room Balai Kota Banjarmasin. "Karena kita tidak bisa mengbaikan peranan dan fungsi media sebagai sumber informasi yang membantu pemerintah," jelas ia.

Guna pelaksanaan goverment public relation, praktisi humas harus mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi,  selain itu bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yg baik dgn wartawan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner