Komitmen Golkar Kalsel, 17 Kursi 'Rumah Banjar' Siap Diraih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 12 Mei 2023

Komitmen Golkar Kalsel, 17 Kursi 'Rumah Banjar' Siap Diraih

BERITABANJARMASIN.COM - DPD Partai Golkar Kalsel menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel, Jumat (12/5/2023).

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK menyampaikan Golkar menurunkan semua petahana serta lebih dari 30 persen keterwakilan perempuan untuk berlaga di Pileg 2024.

Golkar lanjutnya mengisi semua kuota kursi 55 anggota dewan dengan petahana, sedangkan 40 bacaleg lainnya merupakan pendatang baru dengan komposisi perempuan dan milenial."Kami taget dapat 17 kursi di Rumah Banjar (DPRD Kalsel), " ujarnya. 

Pihaknya, lanjut Supian juga telah mempersiapkan 20 persen kader sebagai antisipasi caleg yang mundur atau tidak bisa ikut. "Karena KPU juga memberi waktu untuk masa perbaikan berkas," jelasnya.

Ia juga menganggap semua Parpol yang ikut dalam Pileg 2024 merupakan sahabat yang mana mempunyai tujuan sama untuk membangun Kalsel. "Siapa yang terpilih merekalah yang akan berkolaborasi dan sinergi dengan Pemprov Kalsel," katanya. 

Dirinya juga mengingatkan untuk meraih kemenangan, jangan ada saling sikut menyikut baik di internal maupun eksternal partai.

Lanjut Supian, pihaknya menunggu tahapan KPU dan setelah ditetapkan maka para caleg harus lebih siap untuk turun ke masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk meraih dukungan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner