Dorong Kemajuan Pokdarwis, Disbudporapar Banjarmasin Menggelar ADWI Tingkat Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 09 Mei 2023

Dorong Kemajuan Pokdarwis, Disbudporapar Banjarmasin Menggelar ADWI Tingkat Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Dorong kemajuan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Disbudporapar menggelar Anugera Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar Kota Banjarmasin, Fitriah mengatakan pendaftaran dimulai 8--12 Mei 2023. "Mendorong destinasi wisata yang dikelola dengan baik oleh Pokdarwis," terangnya, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan yang kali kedua digelar itu memiliki tiga kategori penilaian yaitu terbersih dan  terkreatif, serta sosial media teraktif dan terfavorit.

Tercatat ada 22 Pokdarwis yang aktif dalam perkembangan kawasan wisatanya di Kota Banjarmasin. "Ini menjadi motivasi bagi para pegiat di Pokdarwis," imbuhnya.

Fitriah menyampaikan kegiatan tersebut merupakan dukungan terhadap Pokdarwis untuk lebih maju dan meningkatkan kualitas daya tarik wisata.

Agar kunjungan wisatawan ke kota seribu sungai bisa meningkat, sehingga berdampak pada pemulihan perekonomian masyarakat. "Ini bentuk upaya kami meningkatkan kemajuan wisata kita," ucapnya.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga merebutkan total hadiah sebesar Rp72,5 juta. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner