Disdik Banjarmasin Imbau Sekolah Tak Laksanakan Acara Perpisahan Berlebihan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Mei 2023

Disdik Banjarmasin Imbau Sekolah Tak Laksanakan Acara Perpisahan Berlebihan

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi meminta seluruh sekolah terutama tingkat SMP negeri untuk tidak menggelar acara perpisahan yang memberatkan orangtua murid.

Untuk itu Disdik sudah membuat Surat Edaran (SE) terkait imbauan tersebut dan telah dibagikan ke seluruh sekolah. Menurutnya imbauan tersebut agar tidak memberatkan para orang tua murid untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Saya imbau agar sekolah bisa dengan bijak jika ingin melaksanakannya," pintanya, Senin (15/5/2023).

Apalagi hingga menarik iuran pembayaran kegiatan atau acara perpisahan yang tinggi. Sehingga dapat membuat orang tua murid merasa tidak sesuai kemampuan.

Sebab kata ia hal itu juga berpotensi menimbulkan keributan bagi para orang tua. Terutama wali murid yang tidak mampu. "Kami sudah tegaskan itu terhadap sekolah," cetusnya.

Ia menambahkan jika ingin melaksanakan acara perpisahan dapat dilakukan di sekolah dengan sederhana. 

Kendati demikian, lanjutnya ia menyerahkan sepenuhnya kebijakan kepada pihak sekolah terkait pelaksanaan perpisahan. "Jelas harus ada koordinasi terlebih dahulu," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner