Dinas PUPR Banjarmasin Cari Tau Penyebab Genangan Air Tak Surut di Kampung Melayu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Mei 2023

Dinas PUPR Banjarmasin Cari Tau Penyebab Genangan Air Tak Surut di Kampung Melayu

BERITABANJARMASIN.COM - Genangan air di Jalan Kampung Melayu, Gang Al Qomar yang ganggu permukiman direspon Dinas PUPR Banjarmasin dengan meninjau langsung ke lapangan.

Kepala Bidang Drainase PUPR Banjarmasin, Lutfi Fadillah mengatakan pihaknya segera mencari sebab tidak keringnya kawasan tersebut dari genangan air.

"Kami tindaklanjuti, namun kami kaji dulu untuk mengetahui penyebabnya," terang ia, Sabtu (27/5/2023).

Lutfi memperkirakan ada beberapa sebab genangan air terus terjadi. Di kawasan tersebut tidak ada pembuangan air dengan jalan berada di dataran rendah.

Sehingga jika terjadi intensitas hujan maupun pasang air membuat jalan tersebut menampung air dari jalan utama.."Hal itu bisa saja menjadi salah satu penyebab," imbuhnya.

Kemungkinan berikutnya dikarenakan kondisi jalan terhimpit gedung tinggi dan besar. Membuat pembuangan air tidak lancar yang berdampak genangan air.

Untuk itu pihaknya akan membuat drainase yang mengalirkan air ke sungai. "Di sana ada jembatan kecil yang airnya mengalir ke Sungai Martapura," kata ia.

Kemudian akan dilanjutkan dengan peninggian jalan agar air mengalir ke drainase dan langsung terbuang ke aliran yang telah disediakan nantinya. "Insya Allah jika usulan kami disetujui di anggaran perubahan nanti langsung kita kerjakan," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner